Jumat, 07 Januari 2011

Universitas Bakrie





Program Studi


PROGRAM MANAJEMEN

PROFIL PROGRAM STUDI MANAJEMEN
Program Studi Manajemen Universitas Bakrie (UB) menerapkan kurikulum yang mengacu pada model pembelajaran yang menggabungkan technical-skill based dengan komponen soft-skill based learning dalam upaya menumbuhkan nilai dan jiwa entrepreuner pada mahasiswa. Sebagian besar komponen pembelajaran terkait soft-skills dan pembelajaran kewirausahaan di Program Studi Manajemen dikemas dalam Kegiatan Pengembangan Keterampilan Manajemen dan Bisnis Mahasiswa (PKMBM).
Materi disampaikan dalam bentuk kuliah tatap-muka kelas, diskusi, seminar, studi kasus, praktik lapangan, simulasi, company visit, ceramah, dan Interest Group-based learning dengan model pembelajaran dibantu melalui e-learning.
Sebagian besar materi yang diajarkan juga dilengkapi dengan caseletes berperspektif multidisiplin seperti sosial, politik, dan isu-isu ekonomi lingkungan. Caseletes yang disisipkan ke dalam berbagai matakuliah ini dimaksudkan untuk membekali mahasiswa agar dapat memahami segala permasalahan dan alternatif pemecahannya secara terpadu.
Proporsi lulusan Program Studi Manajemen Universitas Bakrie yang langsung terjun sebagai wirausahawan diharapkan cukup signifikan. Namun demikian, bila mereka memilih bekerja sebagai profesional diharapkan mampu mengembangkan karir yang luas dalam bidang manajemen dana, analisis saham, manajemen sekuritas, pemasaran, riset pasar dan pengembangan produk, industri jasa, manufaktur maupun perdagangan dan pengembangan sumber daya manusia.

Visi
Menjadi Program Studi S1 Manajemen yang terkemuka (leading management education program) di Indonesia dan global yang mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi entrepeneurship  dan intrapreneurship yang tinggi dengan dukungan lingkungan bisnis yang kuat dan penguasaan perangkat teknologi tinggi secara maksimal (Technopreneur)  di tahun 2013.
Misi
  • Menyelenggarakan pendidikan dengan sistem pembelajaran yang terintegrasi dengan lingkungan bisnis yang  kuat, yang didukung oleh penguasaan perangkat teknologi yang tinggi dan penggunaan beragam literatur akademik yang up to date.
  • Membangun academic atmosphere yang mendukung pencapaian sasaran intrapreneurship dan entrepreneurship yang tangguh.
  • Melaksanakan kegiatan riset yang unggul di berbagai disiplin ilmu manajemen dan bisnis untuk menghasilkan temuan-temuan sebagai dasar dalam menyusun kebijakan berlandaskan  kasus bisnis nasional dan global.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di bidang ilmu pengetahuan (advisory services), teknologi dan bisnis yang dapat memberikan manfaat pada usaha kecil menengah (small-medium enterprises), sektor swasta maupun pemerintah.
Tujuan
  • Menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan, kemampuan manajerial dan kemampuan menghadapi perubahan lingkungan lokal, regional, maupun global, serta memiliki jiwa kewirausahaan dan technopreneurship, serta etika bisnis.
  • Menyelenggarakan kegiatan pelayanan untuk pemecahan masalah bangsa yang berkaitan dengan bidang manajemen.
PROGRAM STUDI AKUNTANSI 
 
SEKILAS TENTANG PROGRAM STUDI
Berakhirnya krisis keuangan dan politik tahun 1998 ditandai dengan kecenderungan membaiknya perekonomian Indonesia. Hal ini diindikasikan dengan semakin banyaknya unit usaha yang didirikan setelah periode krisis tahun 1998 yang berkembang cukup pesat. Selain itu, banyak pula unit usaha yang mengalami krisis keuangan pada tahun 1998 telah pulih dari keterpurukannya. Salah satu ciri era globalisasi adalah terciptanya perdagangan dan investasi antarnegara yang cenderung tidak mengenal batas wilayah negara. Kondisi ini memicu persaingan bisnis yang semakin tajam, baik dalam tataran nasional, regional maupun global. Semakin banyaknya unit usaha yang berkembang di era persaingan global yang tajam ini menciptakan peluang kerja yang besar pula bagi para akuntan yang kompeten.
Kemajuan ekonomi suatu negara sangat ditentukan oleh keberhasilan para wirausahawannya. Semakin banyak wirausahawan yang sukses di suatu negara semakin besar pula porsi pembangunan yang dikontribusikannya. Untuk bisa bertahan, bahkan tampil sebagai pemenang dalam persaingan usaha, selain dituntut untuk selalu inovatif dan profesional, para wirausahawan juga harus mampu memanfaatkan teknologi tepat guna. Di samping itu, kemakmuran ekonomi suatu negara pun akan mencapai keadilan ekonomi apabila banyak wirausahawan yang sukses namun tetap peduli (care) terhadap lingkungannya.

Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut di atas, Universitas Bakrie membuka Program Studi Akuntansi yang diharapkan mampu menghasilkan para sarjana akuntansi yang mempunyai jiwa kewirausahaan sekaligus mampu memanfaatkan teknologi tepat guna (technopreneurship), inovatif, profesional dan peduli terhadap lingkungan. Selain itu, diharapkan program studi ini akan menjadi wahana untuk melakukan penelitian sekaligus pengabdian kepada masyarakat.

Visi Program Studi
Menjadi program studi yang merupakan pusat unggulan dalam pengkajian, pengembangan dan diseminasi ilmu akuntansi, yang senantiasa inovatif, profesional dan peduli terhadap lingkungan.

Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan program pendidkan ilmu akuntansi dengan basis kurikulum yang adaptatif terhadap perubahan lingkungan sosial, ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir.
  2. Melakukan penelitian dalam bidang ilmu akuntansi guna menghasilkan karya ilmiah yang unggul.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Tujuan Program Studi
  1. Menghasilkan lulusan yang andal dalam bidang akuntansi, baik secara konseptual maupun praktikal, dan memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu mendayagunakan teknologi tepat guna sehingga mampu berkompetisi dalam tataran nasional maupun global.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja secara profesional, senantiasa inovatif dalam menghadapi persaingan, dan peduli terhadap lingkungan.
  3. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang akuntansi yang bermanfaat bagi masyarakat dan dijadikan sebagai rujukan dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
  4. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Kompetensi Lulusan
Sarjana akuntansi lulusan Universitas Bakrie mempunyai kompetensi yang tinggi sebagai akuntan eksternal atau akuntan publik, akuntan internal pada institusi pemerintah maupun swasta, serta konsultan. Hal ini dimungkinkan karena para alumni menguasai secara konseptual maupun praktikal bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, sistem informasi akuntansi, perpajakan auditing, akuntasi sektor publik, dan bidang ilmu lainnya yang terkait.

Peluang Kerja Lulusan
Peluang Kewirausahaan Lulusan
- External Auditor
- Public Accountant firm
- Internal Auditor
- Management Consutant
-Management Accountant
- Tax Consultant
- Tax specialist

- Lecturer

PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI

SEKILAS TENTANG PROGRAM STUDI
Perkembangan teknologi yang demikian pesat telah mengubah sistem sosial dan memengaruhi perilaku komunikasi kita di segala lini kehidupan. Jika sebelumnya kedekatan sosial selalu dikaitkan dengan berkumpul bersama secara fisik, maka saat ini makna ‘sosial’ telah bergeser ke kehidupan virtual yang tak memerlukan kontak secara fisik. Begitu pula jika sebelumnya setiap hari raya kantor pos dibanjiri tumpukan kartu pos ucapan, saat ini kantor pos harus menghadapi kenyataan bahwa tumpukan kartu pos itu telah berubah menjadi 160-an karakter pesan pendek yang terkirim dalam hitungan detik. Iklan yang sebelumnya memerlukan space besar atau waktu tertentu untuk menikmatinya, kini cukup dengan space kecil QR Code bisa dipindai di mana saja, kapan saja. Hal yang sama juga terjadi di dunia komunikasi massa. Agenda setting berita yang dulu hanya bisa dibuat oleh pengelola media, maka saat ini khalayak pun bisa leluasa menggiring massa ke topik berita tertentu melalui kekuatan saluran-saluran citizen journalism yang tersebar bebas.
Perubahan-perubahan inilah yang menjadi energi inspirasi Universitas Bakrie untuk menyelenggarakan Program Studi Ilmu Komunikasi yang selaras dengan pesatnya perkembangan teknologi dan menguatnya independensi individu dan masyarakat melalui pengembangan ilmu komunikasi berbasiskan technopreneurship. Atmosfir pendidikan dan kajian keilmuan dirancang secara khusus agar mahasiswa dan sivitas akademika selalu antisipatif terhadap perkembangan terbaru, sekaligus mampu menjawab tantangan dengan jiwa mandiri, kreatif dan inovatif yang merupakan jiwa wirausahawan. Kurikulum yang selalu terbarui, kedekatan dengan dunia industri komunikasi melalui kerjasama sinergis, penelitian-penelitian yang berkesinambungan untuk menginspirasi lahirnya teori-teori yang relevan dengan fenomena terkini sekaligus menjadi rujukan bagi dunia industri komunikasi adalah sebagian dari upaya yang dilakukan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie.
Dengan demikian, diharapkan para lulusan tidak hanya mampu secara keilmuan dan profesional menjawab masalah-masalah berkaitan dengan dunia Komunikasi, tetapi juga mampu mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka. Lebih dari sekadar mendapatkan gelar kesarjanaan akademik, para lulusan akan terinspirasi untuk menciptakan ide-ide baru serta memiliki semangat dan kompetensi untuk berkompetisi hingga ke panggung global.
Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie memiliki tiga bidang konsentrasi, yakni Komunikasi Korporasi (Corporate Communication), Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication) dan Komunikasi Media Massa (Mass Media Communication).

Visi Program Studi
Menjadi pusat pengembangan ilmu komunikasi berbasis technopreneurship yang sinergis dengan perkembangan dan kebutuhan industri komunikasi, mengedepankan inovasi dan value-oriented creativity, serta memiliki kemampuan untuk bersaing di arena kompetisi global.

Misi Program Studi
  • Melakukan penelitian secara berkelanjutan, baik secara mandiri dalam lingkungan akademis maupun bekerjasama dengan industri komunikasi yang relevan
  • Menerbitkan publikasi ilmiah secara berkala yang menyajikan hasil-hasil penelitian maupun pemikiran terbaru berkaitan dengan perkembangan fenomena komunikasi terkini
  • Menyelenggarakan pendidikan dengan kurikulum yang selalu diperbarui sesuai perkembangan dan kebutuhan industri komunikasi yang berorientasi pada peningkatan kompetensi dalam menghadapi kompetisi global
  • Melaksanakan pengabdian masyarakat serta pengembangan soft skills berbasis technopreneurship, baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan lembaga industri komunikasi dan organisasi-organisasi profesi terkait
  • Mengaplikasikan pemanfaatan teknologi ramah lingkungan dalam seluruh aktivitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta ikut berkontribusi membudayakannya melalui kampanye komunikasi berkesinambungan

Tujuan Program Studi
Menghasilkan lulusan berkualitas dengan kriteria-kriteria sebagai berikut:
  • Memiliki sikap terbuka dan senantiasa tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu, teknologi dan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, terutama berkaitan dengan bidang komunikasi
  • Menguasai dasar-dasar metodologi ilmu, sehingga mampu mengembangkan ilmu komunikasi dan bertindak sebagaimana layaknya intelektual.
  • Mempunyai keahlian dasar dalam memahami, menjelaskan dan memecahkan masalah-masalah dalam wilayah keahlian ilmu komunikasi sesuai bidang peminatan komunikasi yang ditekuni
  • Memahami asas-asas pengelolaan dan mampu mengaplikasikan prinsip-prinsip technopreneurship sesuai keahlian komunikasi dalam kegiatan produktif dan pelayanan masyarakat

Kompetensi Lulusan:
Komunikasi Korporasi (Corporate Communication): Kemampuan mengelola komunikasi korporasi secara terpadu, mulai dari pengelolaan hubungan masyarakat yang strategis dengan memanfaatkan berbagai kanal media (online maupun offline), relasi investor, media, stake holders dan share holders, tatakelola perusahaan yang baik, komunikasi merek perusahaan dan kampanye korporat, pengelolaan media internal dan corporate event, pengelolaan CSR, serta penguasaan metodologi penelitian untuk pengukuran dan evaluasi citra perusahaan. Juga memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill, presentation skill dan etika profesi.

Peluang Kerja Lulusan:
Peluang Kewirausahaan Lulusan:
Corporate Communication Manager
PR Agency/Consultant
Public Relation (Swasta/Pemerintah)
Cyber PR Consultant/Agency
CSR Manager
CSR Consultant
Customer Service/CRM Manager
In-House Media Agency
EO Manager
Event Organizer
Corporate Secretary
Research Agency
Researcher
Trainer

Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication): Kemampuan mengelola komunikasi pemasaran produk, layanan, perusahaan, partai politik dan personal secara terpadu maupun taktikal dengan memanfaatkan berbagai lini media dan saluran. Kemampuan mengembangkan merek melalui strategi komunikasi yang kreatif, penggalian consumer insights, pembuatan iklan cetak, online dan elektronik, serta penguasaan metode riset-riset komunikasi pemasaran terkini. Juga memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill, presentation skill dan etika profesi.

Peluang Kerja Lulusan:
Peluang Kewirausahaan Lulusan:
Marketing Communication Manager
Brand Consultant
Brand Manager
Advertising Agency
Strategic Brand Planner
Online Marketer
Creative Director
Marketing Research Agency
Art Director
Event Organizer & Brand Activation
Copywriter
Butik Kreatif
Account Executive/Manager
Media Specialist Agency
Media/ Channel Planner
OOH/Outdoor Media Agency
Media Buyer
Photography House
Customer Service/CRM Manager
Fotografer Lepas
Researcher
Trainer
Brand Analyst


Komunikasi Media Massa (Mass Media Communication):.Kemampuan mengelola komunikasi media massa, mulai dari membuat berita (jurnalistik) dan feature media cetak, online maupun elektronik, redaksional, produksi siaran televisi dan radio (broadcasting), kemampuan menulis kreatif, serta penguasaan metode riset dan kajian media. Juga memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill, presentation skill dan etika profesi.

Peluang Kerja Lulusan:
Peluang Kewirausahaan Lulusan:
Wartawan Cetak/Online
Paid Blogger
Redaktur Cetak/Online/Elektronik
Penulis/ Jurnalis Lepas
Reporter
Web Content Writer
Presenter Berita
TV/Radio Production House
Pembawa Acara
In-House Media Agency
Produser Acara TV
Photography House
Penyiar Radio
Fotografer Lepas
Programer Radio
Master of Ceremony (MC) Lepas
Scriptwriter (TV/Radio)
Media Analyst/ Consultant
Researcher
Trainer

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

SEKILAS TENTANG PROGRAM STUDI
Sejalan dengan perkembangan teknologi informatika, internet, dan jaringan komputer, baik melalui media kabel maupun nirkabel, hampir semua proses bisnis bisa dikendalikan secara otomatis dan tidak tergantung pada waktu dan jarak. Program Studi Teknik Informatika Universitas Bakrie adalah sebuah program pendidikan Sarjana S1 yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat berkarier secara profesional di bidang Jaringan Komputer.
Dengan didukung kurikulum yang lebih fokus dan staf pengajar yang professional, lulusan Tenik Informatika Universitas Bakrie diarahkan untuk menguasai teknologi terbaru jaringan komputer dan komunikasi data. Lulusan program studi ini dididik untuk mampu merancang dan membangun jaringan komputer yang aman dan memungkinkan sebuah proses bisnis dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan teknologi internet.
Lebih dari itu, sarjana S1 Teknik Informatika Univeritas Bakrie diarahkan untuk memiliki jiwa, semangat dan budaya technopreneurship yang kuat. Hal ini dicapai dengan mengadopsi sistem pengajaran yang aktif menggunakan dua bahasa (bi-lingual), Indonesia dan Inggris, serta program-program pengembangan soft-skills yang variatif. Lulusan program studi ini dapat menjadi wirausahawan-wirausahawan andal yang telah dibekali ilmu, pengalaman, dan jaringan bisnis yang siap untuk diterapkan di mana pun mereka berkiprah.

Visi Program Studi
Menjadi program studi dan pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan global di bidang Teknik Informatika yang dapat menghasilkan technopreneur dan tenaga profesional unggul dengan keahlian dalam Jaringan Komputer

Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan pendidikan S1 Teknik Informatika secara profesional melalui sistem pendidikan tinggi yang terencana dan terintegrasi, terangkum dalam kurikulum yang unik dan selalu mengikuti perkembangan jaman
  2. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi yang ikut mencerdaskan bangsa, memelihara kesatuan dan persatuan Republik Indonesia, dan menjamin kebebasan akademik yang bertanggung jawab berlandaskan integritas keilmuan dan kepakaran
  3. Menghasilkan lulusan yang mandiri, berbudi luhur, dan mampu menerapkan etika profesi baik di lingkup nasional maupun internasional
  4. Melaksanakan penelitian dan pengembangan inovasi teknologi tepat guna dalam bidang Teknik Informatika.

Tujuan Program Studi
  1. Menghasilkan sarjana Teknik Informatika yang memiliki jiwa dan semangat serta budaya kewirausahaan yang kuat, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk memberikan solusi maupun mengembangkan kewirausahaan berbasis sistem komputer
  3. Mencetak profesional unggul yang memiliki etika profesi yang baik dan kemauan untuk terus belajar dan mengembangkan diri
  4. Menghasilkan sarjana Teknik Informatika yang ahli di bidang Jaringan Komputer
  5. Membentuk sarjana-sarjana Teknik Informatika yang memiliki kompetensi berstandar internasional melalui sertifikasi-sertifikasi
  6. Mengembangkan program-program penelitian yang berkontribusi dalam pengembangan teknologi informasi, secara ilmiah maupun terapan, di tingkat nasional maupun internasional,

Kompetensi Lulusan
Program Studi Teknik Informatika Universitas Bakrie memfokuskan diri pada Jaringan Komputer. Lulusan Teknik Informatika Universitas Bakrie akan memiliki expertise dalam Jaringan Komputer sebagai berikut:
Network Fundamental, LAN Switching and Wireless, Routing Protocols and Concept, WAN Access, Network Modelling and Simulation

Peluang Kerja Lulusan
Software engineer
System analyst
Network specialist
Computer engineer
Network support technician
IT support
Lecturer/ Trainer

Peluang Kewirausahaan Lulusan
Software house owner
System developer
Consultant
Project manager
Reseller (hardware and software)
Vendor
Academics
Retailer

PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
SEKILAS TENTANG PROGRAM STUDI
Global market competition memaksa perusahaan-perusahaan untuk lebih bersifat outward looking dalam hal pemanfaatan informasi untuk mendukung bisnis mereka. Selain itu, cepatnya lalu lintas informasi dan perkembangan teknologi informasi menyebabkan perubahan paradigma atas cara pandang perusahaan terhadap Sistem Informasi. Perusahaan-perusahaan lebih dituntut untuk memiliki Sistem Informasi yang kuat, terstruktur dan terintegrasi.
Sistem Informasi pada perusahaan-perusahaan berskala enterprise merupakan sebuah sistem kompleks yang menuntut pendayagunaan faktor-faktor manusia, data, dan proses teknologi maupun manajemen secara baik dan efisien. Pemahaman seperti inilah yang harus dimiliki oleh para profesional dan akademisi di bidang Sistem Informasi.
Program Studi Sistem Informasi Universitas Bakrie adalah penyelenggara pendidikan tinggi yang dirancang untuk menghasilkan sarjana-sarjana S1 yang kompeten di bidang Sistem Informasi. Lulusan-lulusan program studi ini dididik untuk mampu memberikan solusi bisnis berbasis teknologi informasi dengan pendalaman keahlian dalam Enterprise Information Systems dan Enterprise Database Systems.
Lebih dari itu, sarjana S1 Sistem Informasi Univeritas Bakrie diarahkan untuk memiliki jiwa, semangat dan budaya technopreneurship yang kuat. Hal ini dicapai dengan mengadopsi sistem pengajaran yang aktif menggunakan dua bahasa (bi-lingual), Indonesia dan Inggris, serta program-program pengembangan soft-skills yang variatif. Lulusan program studi ini dapat menjadi wirausahawan-wirausahawan andal yang telah dibekali ilmu, pengalaman, dan jaringan bisnis yang siap untuk diterapkan di mana pun mereka berkiprah.

Visi Program Studi
Menjadi Program Studi dan pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan global di bidang Sistem Informasi yang mampu menghasilkan technopreneur dan tenaga professional unggul dengan keahlian dalam Enterprise Information Systems dan Enterprise Database Systems

Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan pendidikan S1 Sistem Informasi secara profesional melalui sistem pendidikan tinggi yang terencana dan terintegrasi yang terangkum dalam kurikulum yang unik dan selalu mengikuti perkembangan jaman
  2. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi yang ikut mencerdaskan bangsa, memelihara kesatuan dan persatuan Republik Indonesia, dan menjamin kebebasan akademik yang bertanggung jawab berlandaskan integritas keilmuan dan kepakaran
  3. Menghasilkan lulusan yang mandiri, berbudi luhur, dan mampu menerapkan etika profesi di lingkup nasional maupun internasional
  4. Melaksanakan penelitian dan pengembangan inovasi teknologi tepat guna dalam bidang Sistem Informasi.

Tujuan Program Studi
  1. Menghasilkan sarjana Sistem Informasi yang memiliki jiwa dan semangat serta budaya kewirausahaan kuat, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk memberikan solusi maupun mengembangkan kewirausahaan berbasis sistem komputer
  3. Mencetak profesional unggul yang memiliki etika profesi yang baik dan kemauan untuk terus belajar dan mengembangkan diri
  4. Menghasilkan sarjana Sistem Informasi yang ahli di bidang Enterprise Information Systems dan Enterprise Database Systems
  5. Membentuk sarjana-sarjana Sistem Informasi yang memiliki kompetensi berstandar internasional melalui sertifikasi-sertifikasi
  6. Mengembangkan program-program penelitian yang berkontribusi dalam pengembangan teknologi informasi, secara ilmiah maupun terapan, di tingkat nasional maupun internasional.

Kompetensi Lulusan
Lulusan Sarjana S1 Sistem Informasi Universitas Bakrie diarahkan untuk menjadi technopreneur dan tenaga profesional yang unggul. Mereka diharapkan mampu menciptakan peluang usaha, berbasis sistem komputer, yang dapat menyerap tenaga kerja serta memberdayakan masyarakat di lingkungan sekitar mereka. Sarjana Sistem Informasi Universitas Bakrie juga dididik untuk berperilaku profesional dan mampu berkontribusi dalam pengembangan teknologi informasi, secara ilmiah dan terapan, baik di tingkat nasional maupun internasional.
Program Studi Sistem Informasi Universitas Bakrie menyediakan 2 (dua) pilihan peminatan: Enterprise Information Systems, dan Enterprise Database Systems. Lulusan Sistem Informasi Universitas Bakrie akan memiliki expertise dalam bidang keilmuan dan terapan berdasarkan peminatan di atas sebagai berikut:

Enterprise Information Systems
Integrated Enterprise IS, Management Support Systems, IS Strategic Planning, IS Governance, dan Enterprise Resource Plan
Enterprise Database Systems
Database Systems, Object Oriented Database, dan Distributed Information Systems

Peluang Kerja Lulusan
Application/Software Engineer
Business Process/System Analyst
Database Administrator
Information Manager
IS Project Manager
IT Asset Manager
Lecturer/ Trainer
E-Business Manager
Peluang Kewirausahaan Lulusan
Software House owner
System Developer
IT Consultant
Project Manager
Reseller (hardware and software)
Vendor
Academic
Retailer


Tertarik ??



0 komentar:

Posting Komentar