Jumat, 07 Januari 2011

Pendaftaran PMBP ITB 2011

Pendaftaran PMBP-ITB 2011 akan dilaksanakan secara online mulai tanggal 1 Februari 2011 s.d. 1 April 2011
PENELUSURAN MINAT, BAKAT, DAN POTENSI ITB
(PMBP-ITB) 2011
Program Penelusuran Minat, Bakat, dan Potensi (PMBP-ITB) 2011 ini bertujuan untuk mendapatkan mahasiswa yang mempunyai kualifikasi akademik dan kepribadian yang baik. Untuk keberhasilan di bidang pekerjaan, selain mempunyai kualifikasi akademik yang baik, kualitas dalam hal-hal seperti leadership, komunikasi, kreativitas, loyalitas, dan sikap-sikap lainnya sangat menentukan. Untuk mencapai hal tersebut, maka ITB senantiasa melakukan perbaikan dari segala aspek yang masih memungkinkan, yaitu mulai dari segi dasar dan prosedur penerimaan mahasiswanya hingga proses dan prosedur pembelajaran di ITB.
Sesuai dengan peraturan DEPDIKNAS RI (PP no. 34/2010), pada tahun 2011 yang akan datang, ITB akan menerima 60% mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional (SNMPTN dan Jalur Undangan Beasiswa). Sementara sisanya, sebesar 40% mahasiswa baru tahun 2011, akan dijaring melalui jalur seleksi mahasiswa baru ITB secara mandiri (PMBP-ITB dan KN-ITB).
Kegiatan ini merupakan salah satu pilihan yang menawarkan kemudahan kepada calon mahasiswa untuk mengakses sistem seleksi mahasiswa baru ITB. PMBP-ITB 2011 terdiri atas tiga jalur ujian yang berbeda, yaitu :
  1. Jalur Sains dan Teknik.
  2. Jalur Seni Rupa dan Desain.
  3. Jalur Bisnis dan Manajemen.

TUJUAN
PMBP-ITB bertujuan memilih calon mahasiswa ITB yang memiliki kemampuan akademik, kematangan pribadi, kemampuan penalaran, dan potensi untuk dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan program sarjana yang sesuai dengan minat dan bakatnya dalam batas waktu yang telah ditetapkan.

POLA SELEKSI
PMBP-ITB menyeleksi para calon mahasiswa yang diperkirakan dapat menyelesaikan pendidikan di ITB dengan hasil baik dan pada waktu yang telah ditetapkan.
  1. Seleksi dilakukan melalui ujian tertulis yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut.
  2. Seleksi dilakukan secara serentak untuk semua jalur pilihan ujian. Calon peserta dapat memilih salah satu, dua, atau ketiga jalur ujian yang disediakan, bila memenuhi semua persyaratan dari masing-masing jalur ujian.
  3. Hasil ujian tertulis merupakan penentu utama dalam pengambilan keputusan pada seleksi ini.
sumber : http://itb.ac.id/usm-itb/

0 komentar:

Posting Komentar