Sabtu, 08 Januari 2011

Jalur Masuk UndDip PSSB-KEMITRAAN 2011

PSSB KEMITRAAN PDF
PSSB-KEMITRAAN Universitas Diponegoro adalah program seleksi calon mahasiswa baru yang dilaksanakan mendasarkan minat, potensi akademik, dan potensi kerjasama untuk pengembangan UNDIP dalam bentuk partisipasi sumbangan. Minat dan potensi akademik dari calon mahasiswa dalam seleksi PSSB-Kemitraan ini dilihat dari reputasi akademik calon mahasiswa selama menempuh pendidikan di SMA yang ditunjukkan oleh nilai rapor dan penghargaan lain yang diperoleh karena capaian prestasi tertentu. Minat calon mahasiswa untuk memasuki salah satu program studi tertentu di UNDIP juga akan dipertimbangkan dengan daya tampung dan tingkat persaingan diantara pelamar. Pertimbangan potensi kerjasama  terutama akan difokuskan pada kesediaan lembaga donor/sponsor atau orang tua calon mahasiswa dalam berpartisipasi untuk memberikan  sumbangan pengembangan bagi UNDIP.  Dengan demikian, PSSB KEMITRAAN  ini merupakan proses seleksi mahasiswa baru yang mendasarkan pada 2 aspek, yaitu aspek potensi akademik dan minat calon mahasiswa, dan aspek partisipasi dalam pengembangan universitas.
PSSB-KEMITRAAN Universitas Diponegoro dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada lembaga donor, sponsor dan masyarakat umum yang memiliki alokasi dana dan kepedulian membantu pengembangan Universitas Diponegoro dan mensponsori calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan sarjana di universitas tersebut.  Karena tujuannya yang sangat spesifik, maka PSSB-KEMITRAAN ini memiliki kekhususan sangat spesifik, diantaranya dilihat dari daya tampung yang sangat terbatas dibandingkan dengan program-program seleksi calon mahasiswa baru yang lain di Universitas Diponegoro, seperti: PSSB AKADEMIK, SNMPTN, maupun UM-UNDIP.


MITRA

  • Pemerintah Daerah:  Provinsi, Kabupaten, atau Kota di seluruh Indonesia
  • Perusahaan Swasta Nasional/multinasional, BUMN  yang membina SMA/MA
  • Institusi di Luar Negeri
  • Sekolah (SMA/MA) yang berminat
  • Orang tua/Penyandang dana calon mahasiswa

PERSYARATAN CALON PESERTA
  • Duduk di kelas III SMA/MA pada tahun 2011.
  • Termasuk dalam 5 besar terbaik pada semester 1 kelas III untuk pelamar program studi Pendidikan Dokter, 10 besar terbaik untuk Program Studi yang lain (dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah).
  • Tidak pernah tinggal kelas selama menempuh pendidikan di SMA/MA.
  • Mendapat rekomendasi dari Kepala Sekolahnya masing­- masing
  • Memilih satu buah program studi di Universitas Diponegoro, sesuai jurusan di SMA/MA, jurusan IPA hanya memilih program studi kelompok IPA, dan Jurusan IPS/Bahasa memilih kelompok IPS
  • Bersungguh-sungguh berminat untuk memasuki program studi pilihannya,  hanya mengikuti jalur seleksi semacam ini di UNDIP, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang disediakan baginya apabila ia diterima sebagai calon mahasiswa (dibuktikan dengan surat pernyataan).
  • Memiliki sponsor atau penyandang dana yang bersedia memberikan sumbangan kepada Universitas Diponegoro (berdasarkan hasil wawancara)
Tanggal Penting PSSB Kemiitraan PDF

Kegiatan Waktu
Pendaftaran Secara Online 1 Februari – 1 April 2011
Penyerahan bukti administratif 1 Februari-30 Maret 2011
Wawancara dengan Sponsor atau penyandang dana 1 April 2011
Seleksi Administrasi 4-8 April 2011
Seleksi Akademik 11-15 April 2011
Pengumuman Hasil 20 April 2011
Registrasi bagi yang diterima 21-29 April 2011

  sumber : http://pssb.undip.ac.id/

2 komentar:

Unknown mengatakan...

info wis akeh... ning kok sing menarik kop blog e yo...

aant mengatakan...

hmm ?? maksud e piye ? hahaakuu bingung

Posting Komentar